KELINCI UNTUK HARI ESOK YANG LEBIH BAIK

rendah lemak, rendah kolesterol, populasi cepat, dahsyat!

KABAR KELINCI INDONESIA

Kelinci.wordpress.com adalah media informasi dan komunikasi kelinci. Para peternak ataupun penghobi telah banyak memanfaatkan situs ini sebagai bacaan yang penting tentang pemeliharaan kelinci di Indonesia.

Kami memberikan perspektif seputar tips dan kiat memelihara kelinci. Berbagai pemikiran, ide dan pengalaman Anda akan sangat menarik jika dituangkan dalam tulisan kemudian dikirim kepada kami. Kami akan memuatnya di dalam situs ini. Selanjutnya pembaca akan memberikan banyak komentar kepada setiap tulisan. Untuk komunikasi intensif jalur lain bisa melalui Facebook Kabar Kelinci Indonesia (topkelinci@gmail.com). salam hormat Kabar Kelinci Indonesia (KKI). Media Pengembangan Pemeliharaan Kelinci. Di kelola secara independen oleh beberapa pecinta kelinci.

92 responses to “KABAR KELINCI INDONESIA

  1. kelinci 25 November 2007 pukul 7:42 pm

    kalau susah nafsu makan, ya cari obat nafsu makan. Saya sering pakai viola green, minuman berkhasiat untuk hewan. cari di pasar2 hewan, khususnya pasar burung. sebotol biasanya dijual Rp 7.000.

    Hati2 kalau nafsu makan turun, biasanya disertai mencret dan kemudian mati.

  2. yadi 27 November 2007 pukul 9:47 am

    mas, saya pengen serius ternak kelinci, tapi untuk jualnya gampang gak, mas? makasihyadi Purworejo 085228414756

  3. Dika 27 Desember 2007 pukul 12:39 am

    @Yadhi
    Mas, kl kelincinya g mau makan itu selain karena g nafsu makan(pakan yg diberikan tidak cocok) mungkin kelincinya lg sakit. Coba lihat bagian anusnya,..biasanya kelinci males makan kl lagi mencret. Jika tidak ada masalah, coba lihat bagian mulutnya,.mkn ada jamur/scabies.
    Kl kelincinya mencret coba beri obat mencret untuk manusia dalam dosis kecil. Saya biasanya mmberikan flagyl, ato kadang dikasih penyegar cap kaki 3(maaf promosi). Cara lain yg cukup efektif untuk kelinci yg sedang mencret adalah dengan melepas kelinci tsb di kandang utama(bukan kandan kecil). Hal ini dimaksudkan supaya kelinci tersebut bisa makan apa yg menurut seleranya. Sinar matahari juga cukup bagus untuk pengobatan. Langkah ini cukup efektif lho..terbukti dgn beberapa kelinci sy yg cukup sy lepaskan semalaman didalam kandang semalaman, dan besoknya sembuh sendiri
    Kl kelincinya scabies sy blum tahu obatnya.Bandar disini menjual obat ketengan dan tidak mmberi tahu nama obat, dengan begitu harga obat dimark-up hingga berkali2 lipat.
    Kemungkinan lainya adalah penyajian makanan tidak sesuai. Kelinci lebih baik diberikan sayuran yg sudah layu, agar getah, air hujan, dll hilang terlebih dahulu. Selain itu beberapa kelinci lebih suka makanan dalam bentuk pelet. Pengalaman saya, dulu saya pernah mmberikan dedak kepada kelinci saya namun tidak dimakan. Setelah sy giling menjadi bentuk pelet dan dicampur ampas tahu, baru makanan tersebut dimakan

  4. Dika 27 Desember 2007 pukul 12:42 am

    @yadi
    wah mas sy blum tahu prospek kelinci di daerah mas yadi,.tp kl di lembang permintaan kelinci sangat tinggi. Terbukti berlimpahnya pesanan terutama dari Jakarta

  5. sutrisno 29 Januari 2008 pukul 7:43 pm

    slam kenal mas farid….
    boleh nanya nggak,kalau pesan kelinci potong sepaket untuk di ternak lagi yg pantas berapa jantan dan betina nya? terus berapa harganya di tempat mas farid ya? bisa dikirim paket nggak?
    trimakasih
    sutrisno,magetan,jatim

  6. AAN 31 Januari 2008 pukul 9:12 am

    Salam…

    Saya pengin banget beternak kelinci…
    Mas bisa kasih saya gmn cara yg tepat untuk memulai ternak kelinci?
    mulai dari bibit, makanan, penyakit dan perwatannya..
    email saya woek82@yahoo.com

  7. ardie 14 Februari 2008 pukul 6:37 am

    Saya baru mulai menjajagi beternak kelinci,
    kira kira untuk pemasarannya kemana ya mas?
    mohon pencerahannya

  8. mujiyono 21 Maret 2008 pukul 7:17 am

    aslm. mas. saya punya kelinci australia jenis lion.kalau yang berumur 2 bulan harga jualnya sekitar berapa ya?trus ke mana harus jualnya?mas farid bisa menampung penjualan kelinci-kelinci saya?bisa beli dalam partai besar atau tidak?maturnuwun…
    alamat rumah:sempon rejosari rt 02 rw 01 bansari temanggung 56265
    hp:081804231762

  9. KencLenk 1 April 2008 pukul 10:32 am

    mas farid

    saya punya kelinci berjenis dutch di kakinya sama di kupingnya ada korengnya trus gmana sich cara menyebuhkannya?

  10. engkun maskun 7 April 2008 pukul 5:19 am

    mas ,aku senang sudah mempunyaikelinci jenis australi, sekarang aku mau nanya kok mengapa kelinciku bulunya rontok ,dan sepertinya tidak bisa diam ( gelisah) apakah itu penyakit atau bukan jika itu benar penyakit terus apa obatnya

  11. wabbitlover 21 Juni 2008 pukul 12:57 pm

    Pak Farid, sudah beberapa bulan ini aku kepikiran terus ingin belajar tentang merawat kelinci dan kalo berhasil, misalnya mulai dari 1 set (1 jantan + 4 betina) maka akan dilanjutkan dengan mengembangbiakkan lebih jauh…. aku sudah membuat “rumah klinci” ukuran 6 x 4 meter, dan didalamnya bisa memuat max 5 apartemen klinci (kandang sistem battery) @ menampung 6 klinci…. jadi nantinya bisa memuat 30 klinci dewasa… tapi sekarang baru ada 1 apartemen untuk 6 klinci… dan baru akan mencari / membeli 1 set itu.. Mohon pertanyaan2ku ini bisa dijawab ya Pak :
    1)Bagusnya jenis apa untuk memulai dengan 1 set ? Vlaam atau Sport atau NZ White ?? dan apa pertimbangan pemilihan jenis ini untuk memulai kegiatan “merawat klinci” ?
    2)Klinci umur berapa sebaiknya untuk start ini ? dan berapa harganya per ekor jantan / betina ?
    3)Peralatan apa saja dan obat/vitamin apa saja yang harus aku siapkan sebelum start ?
    4)Untuk mengawinkan, sebaiknya jantan dimasukkan kandang betina atau sebaliknya ?
    5)Mohon Pak Farid bisa memberi tips/tricks untuk pemula seperti aku…. agar klinci bisa terawat baik
    Aku menunggu jawaban Pak Farid, dan terimakasih atas perhatiannya…
    Wass,
    Torry
    Magelang
    081328516999

  12. wabbitlover 21 Juni 2008 pukul 1:00 pm

    oh ya.. jika memang Pak Farid berkenan membantuku memulai budidaya klinci ini, aku ingin disiapkan 1 set yang kumaksud itu dalam waktu dekat ini.. Aku akan ke tempat Pak Farid mungkin minggu depan pak…

  13. wabbitlover 1 Juli 2008 pukul 10:53 am

    Boss, terima kasih sudah boleh membeli sepasang Dutch F-2 nya… kunamakan Afi dan Hana… Hana lagi hamil ya, galak suka nggigit hehehe.. tapi mereka sangat lucu… kmaren hari Minggu baru nambah lagi dari Ngablak, sepasang Rex (jantan putih totol2 hitam dan betina muyus coklat tua) dan sepasang Giant Flemish… yang Rex betina hari seninnya melahirkan 6 ekor bayi klinci… kalo misalnya mau nambah koleksi jenis apa ya ?? yang bulunya pendek aja tapi lucu…

  14. Giyon 28 Agustus 2008 pukul 3:00 am

    Pak Farid Yth.

    Saya sudah lama ingin budidaya kelinci, namun sampai saat ini belum terlaksana. Hal ini karena saya masih sangat awam tentang kelinci. Menurut pak Farid sebagai pemula saya harus budidaya kelinci yang jenis apa, ukuran kandang seberapa, pelihara berapa indukkan untuk pemula, lahan yangn dibutuhkan dsb.

  15. awan 5 September 2008 pukul 4:46 pm

    bos ntar habis lebaran ada stock rex (dere/ tri colour) gak ?? Insya Allah aku hbs lebaran kesana. klo ada skalian perkiraan hargane berapa. tak tunggu balasannya bos. mksh…..
    awan……. jogja

  16. ronny 23 September 2008 pukul 10:22 am

    Tolong email daftar jenis kelinci dan harganya. Bagaimana untuk pengiriman luar pulau (ke Menado). Apa ada informasi biaya pengiriman dan perlengkapan administrasinya, seperti ongkos kirim, karantina dll.

  17. widodo 27 September 2008 pukul 6:22 am

    Assalamualaikum

    Kepada Bapak Pengelola Ternak Kelinci
    di
    temanggung

    saya mahasiswa di Jogja asal lampung.
    kira-kria saya bisa tidak Studi banding untuk tau lebih jauh tentang ternak kelinci dan pemasarannya.? saya sangat tertarik sekali untuk mengembangkan bisnis ini.

    Widodo
    085643246206

  18. Anton 9 Oktober 2008 pukul 6:33 am

    Assalamualaikum WR. WB.

    Mas Farid, saya mau tanya. Misalkan saya akan membeli kelinci, dengan asumsi jarak dari tempat saya ke lokasi pembelian sekitar 300 KM, sebaiknya pengiriman tersebut dilakukan dengan bagaimana agar kondisi kelinci tetap sehat dan tidak stress. Karena saya khawatir perjalanan yang cukup jauh bisa membuat kelinci stress dan bisa berujung pada kematian. Apakah Mas Farid memiliki kiat-kiat khusus untuk membawa kelinci ini jika jarak antara tempat pembelian dan tujuan sangat jauh. Sebagai tambahan informasi, pengiriman dilakukan menggunakan jalur darat.

    Sementara demikian pertanyaan dari saya, atas jawabannya saya ucapkan terimakasih.

    Wassalamualaikum WR. WB.

    Anton.

  19. Edy Astono 15 Oktober 2008 pukul 12:36 am

    Yth. Mas Farid.
    Saya punya kelinci baru lahir induknya nggak mau nyusui lantaran nggak ada air susunya sebagai gantinya kita susui secara manual pakai susu merk apa ya… karna kalo nggak cocok dia akan menceret.
    Salam,

    edy astono

  20. gusti ayu 16 Oktober 2008 pukul 3:44 am

    mas saya punya jenis kelinci biasa sebanyak 6 ekor, kemarin kelinci saya hidup di tanah, karena tanah dibuat gembur oleh kelinci lalu saya buat kandang.kemarin kelinci saya melahirkan punya anak 5 cuman hidup seminggu tiap hari ada aja yang mati. yang ingin saya tanyakan apakah anak dan induk harus dipisahkan dengan yang laiinnya.terus gimana model tempat diam anakknya soalnya kandang kelinci saya di dindingi dari kawat.terima kasih

  21. Eva Melyna 16 Oktober 2008 pukul 4:43 am

    Mas…mau tanya neh…
    Saya sangat awam dalam hal pelihara kelinci.
    Kalau bau beli kelinci yang F1 atau dibawahnya di Jakarta dimana ya????.
    Dan saya pernah tanya ke orang kalau kelinci tidak bagus makan sayur bagusnya pakan pelet…yang bener yang mana ya????
    Terimakasih sebelumnya.

  22. Torry 17 Oktober 2008 pukul 3:30 pm

    Mas Farid dan mas Faiz dan para penggemar klinci hias semuanya,
    Klinci Rex F-1 di rumah klinciku sudah melahirkan 6 anak usia 3,5 bulan, dan yang siap dijual adalah :
    – 1 jantan putih totol2 hitam
    – 1 jantan putih totol2 abu2 tua
    – 1 betina putih totol2 hitam
    Ketiganya sehat, gemuk, lincah, rakus, dan jinak karena sejak bayi terbiasa dengan sentuhan manusia

    Sedangkan si induk Rex itu sudah melahirkan lagi 8 bayi usia 1,5 bulan, tentu setelah usia 4 bulan akan ada yang siap dijual. Juga Flemish Giant sudah melahirkan 4 bayi usia 2 bulan…

    Bagi yang berminat bisa datang ke rumah klinciku di Magelang.

    Salam sayang klinci,
    Torry Parantoro
    Magelang – HP : 081328516999

  23. Adit 19 Oktober 2008 pukul 5:33 am

    Mas,, kelinci dutch ku sering diksi kngkung, wortel & rumput klo dlpas, tpi ak mw cri rumput timothy bwt variasi pkan,, kra2 ciri2, bntuk, & harga prkarung ny brapa ya?

    Adit
    Bandar Lampung

  24. furkon nugraha 19 Oktober 2008 pukul 6:39 am

    Yth. Mas Farid.

    aku mau coba mas tapi tinggal ku di bogor.
    1. Kalau pesan induk kelinci jenis hias bisa egk mas?
    2. harganya berapa ?
    3. bisa dikirim egk kelincinya?

    kalo bisa kirimin saya untuk memulai beternak kelinci.

    Thanks,

  25. dwi purnomo 21 Oktober 2008 pukul 4:53 am

    salam kenal
    salam kenal buat pak farid, dan semua pecinta kelinci
    saya ingin menyambung silaturahmi dengan anda.
    kebetulan saya juga punya kelinci ada jenis flam, lion, rex, dan spot. ada yang sudah beranak dan lucu2 sekali. sebagian juga sudah dibeli teman2.
    Saya sangat tertarik dengan blog anda, dan juga peternakan milik anda. mudah2an suatu saat saya bisa main ke temangung.
    O iya saat ini saya berdomisili di Purworejo, Jawa Tengah. Saya butuh info, terutama gambar /foto varian2 kelinci yang anda punya. Untuk menambah pengetahuan saya dan juga untuk menambah koleksi nantinya. Kalo bisa minta tolong kirim ke email saya.
    Terima kasih, mudah2an semakin maju…..
    from : dwi purnomo
    hp: 0813 9866 5160/ 08157963040
    email: d_thunder84@yahoo.com

  26. burhan 27 Oktober 2008 pukul 4:08 pm

    mas aku pingin ternak kelinci tapi lebih menguntungkan mana hias ama pedaging terus pemasarannya gimana coz aku tinggal di trenggalek salam kenal

  27. Kmpg ghalia 10 November 2008 pukul 11:47 am

    Ko isi nya pertanyaan semua, mana jawabannya

  28. saung kuring 15 November 2008 pukul 2:12 pm

    Salam kenal Mas Farid dan teman teman pencinta kelinci.
    Sebenarnya saya tidak sengaja menemukan blog ini, pada saat mencari contoh kandang untuk kelinci lokal berwarna putih teman bermain anak saya. Setelah membaca blog anda, saya tertarik sekali untuk memulai beternak kelinci. Kebetulan saya tinggal di tasikmalaya yang mungkin cocok untuk perkembangbiakan kelinci.

    Salam,
    mamahpardasalma@yahoo.com

  29. burhan 18 November 2008 pukul 5:03 am

    mas giman pemasaran kelinci, mudah gak ? saya tinggal di trenggalek minta info perusahaan yang membeli kelnci dong

  30. aris 19 November 2008 pukul 3:57 am

    salam kenal mas farid dan teman2 pecinta kelinci,mau tanya nich..saya punya banyak kelinci tp belum pernah saya jual.saya mau jual tapi bingung soal harga nya.mau ngasih harga takut terlalu mahal atau terlalu murah. biasa nya klo kelinci umur 1,5 bln umur 2 bln umur 4 bln di jual dngn harga berapa?tergantung jenis nya atau tidak?
    domisili saya di kuningan jawa barat,bagi tmn2 yg tau info tentang peternak &pengepul kelinci di kuningan,tolong kirim info ke email saya.
    terima kasih
    aris
    arisjj@ymail.com

  31. rabbit 23 November 2008 pukul 10:17 am

    kelinci saya udah 4 kali lahirin,tapi bayinya mati semua.ada yg di makan sama induknya dan ada yg di injak2 sama induknya.jadi,saya putuskan untuk merawat sendiri bayi kelincinya.tapi,tetap aja bayi kelinci tersebut mati juga.
    karena itu,saya ingin tau cara merawat bayi kelinci yg benar.
    tlg bantu info ya,makasih.

  32. albert budianto 28 November 2008 pukul 5:48 am

    Sugeng siang
    mas farid, insyaALLOH saya juga akan menjalankan hobbi saya ini kepada jenjang kegiatan yang berorientasikan kepada bisnis. Saya lebih tertarik untuk sementara waktu fokus di jenis kelinci hias. Maka dari itu mohon bantuannya untuk mengkonsep usaha ini jika mesti berawal dari modal kecil. Kira-kira apa saja yang mesti saya persiapkan? Berhubung saya berdomisili di Kediri, kira2 dimana jaringan sampean yang terdekat untuk saya bisa order bibit yang F0 atau F1? Tlg jg sertakan daftar harga untuk setiap jenis dan usia!? Ditunggu jawabannya secepatnya. Matur nuwun sanget.
    Abe, 085235796023

  33. kiki 22 Desember 2008 pukul 6:41 am

    o ya kalo boleh tau alamat penjualannya dimana ya?? saya sedang mencari kelinci hias tapi di daerah ciamis tasik susah mm???

  34. burhan 27 Desember 2008 pukul 8:20 am

    bagi siap saja yang pingin bertukar pendapat kelinci kalau ada informasi email ke saya ya di muh.ahyani@yahoo.com, aku kebetulan juga sedang ternak kelinci tapi masih belajar jadi pliz ajari aku tentang pemeliharaan sampai penjualan. thanks

  35. erickson 11 Januari 2009 pukul 1:44 pm

    mas tolong dong saya.
    gawat darurat ni…
    kelinci saya anggora baru melahirkan 6 anak,
    trus pada umur 2 hari mati 1 trus besoknya mati 1
    besoknya lagi mati 1. jadi tinggal 3 mas.
    trus yang tinggal 3 lagi badannya kurus bgt.
    saya rasa sang induk tidak mau menyusui anaknya,
    tolongin saya mas…
    apakah bisa anaknya diberi susu secara manual…??
    reply ke email ku ya mas…
    terimakasih.

  36. wahyu 12 Januari 2009 pukul 7:45 am

    mas saya mo nanya, untuk bisnis kelinci pedaging tu sebaik memilih jenis apa?

  37. erlika 15 Januari 2009 pukul 2:26 am

    salam kenal…
    nama saya Errie.
    Saya mau tanya…apa benar baby bunny tuh boleh dikasih susu kambing? karena saya kemaren dapet bunny yang kayaknya masih bayi banget..
    kalau boleh…sekali minum berapa cc?
    trus satu lagi…soal hay… saya ingin buat hay sendiri…dedaunan apa yang baik untuk kelinci? daun singkong? daun pepaya? daun kacang panjang?
    semua balasan tolong ke email saya saja ya mas? makasiy banyak banget.

  38. V@LeNt 21 Januari 2009 pukul 4:32 am

    misi mas firman…kelinci sy kl mlm dikasih mimik cucu..bole ga?ga bnyk seh cm 5 cc/ekor..kl bole sebaiknya brp cc ksh mimik cucu utk kelinci umur 1,5 – 2,5 bln? tenkyu peri mach yaa…monggo mass…

  39. V@LeNt 21 Januari 2009 pukul 4:46 am

    buat temen2 pecinta si kuping panjang (mudah2an ga dijewer ma gurunya..kiki..kik..kikk) yg mo berbagi info seputar kelinci..apa aja dah pokoke tentang kelinci,, bs imel di MbeLzedez@yahoo.co.id..tengkyu..

  40. cocorabbit 31 Januari 2009 pukul 4:57 am

    Mas, saya udah mulai tanya2 soal kelinci n mo segera action, blognya pun udah siap..he2.. tapi saya masih bingun nie mas, baiknya saya mulai dengan penggemukan alias beli yang masih umuran 2 bulan gitu, ato beli indukan ya?

    Koko, Jogja
    081807796150
    http://cocorabbit.wordpress.com

  41. Aldi 31 Januari 2009 pukul 7:29 am

    mas, jangan terlalu yang kecil. Kalau ada modal cari yang umur di atas empat bulan. Kalau beli induk hati-hati, jangan sampai keliru yang lebih 2 tahun. Ntar gak produktif.

    salam
    aldi
    penjaga KKI Baru.
    https://kelinci.wordpress.com

  42. agnessekar 31 Januari 2009 pukul 1:25 pm

    Saya sering makan sate kelinci, karena di tempat saya tinggal beli sate kelinci berhadiah pulsa, lebih menarik lagi seluk beluk kelinci dalam blog ini, rupanya ada juga ideal umur kelinci untuk disate. Okay sukses untuk anda.

    Regards, agnessekar.wordpress.com

  43. burhan 9 Februari 2009 pukul 5:31 am

    mas gawat kelinci ku kemarin tak sapih. dapat seminggu satu persatu anaknya berguguran, dari sebelas ekor tinggal 1 yang hidup. umur yang pas untuk disapih berapasih ? waktu itu usianya 35 hari mas. o iya kalu mencret ma kembung obatnya apa ya ?

  44. Kabar Kelinci Indonesia 9 Februari 2009 pukul 5:34 am

    Kalau masih bisa kumpul kenapa mesti disapih? menyusui atau tidak biar saja ngumpul dulu, sampai 2 bulan juga tidak masalah kok.
    Itu nyapih terlalu mendadak mungkin. Stress atau kena pengaruh penyakit lain.

    Suntik saja pakai Limoxin LA 200. Atau enrovloxacin.

  45. dangu 9 Februari 2009 pukul 7:32 am

    salam kenal,
    urgent neh…
    saya punya kelinci jenis lion, saat melahirkan induknya nggak mau menyusui.kondisi anak2 nya kecil dan beberapa hari gugur satu per satu. sekarang kondisi induknya tidak nafsu makan, badan mulai mengecil untuk masalah itu solusi nya apa nya mas/mba?selain itu badan nya ada 2 benjolan seperti tumbuh daging yang satu besar dan satu lagi kecil!obat nya apa ya?itu jenis penyakit apa?

    thx berat yah…
    tolong balas ke email saya klo bisa secepatnya yah mas/mba…
    ( dedangs_obot@yahoo.com )

  46. Tessa Ari Widiartanti 11 Februari 2009 pukul 4:22 am

    Saya prnh liat di trans7 klo mnrt penelitian ITB Bdg susu kambing terbukti manjur sbg obat scabies kelinci. Bgm pndpt anda?

  47. Kabar Kelinci Indonesia 11 Februari 2009 pukul 8:05 am

    wah, saya malah baru dengan kabar baru ini. Menarik itu. Kemana ya mau dapatkan sumber risetnya?

  48. paul 14 Februari 2009 pukul 11:46 am

    mas salam kenal sebelumnya, saya msh pemula dalam dunia perkelincian dan juga hanya sekedar hobbi bukan peternak, saya ada pertanyaan ni…
    saya sekarang punya lion pejantan kira2 umur 5 atau 6 bulan rencananya mao cb saya biakkan, boleh gak jenis lion disilang dengan jenis berbulu pendek macam rex ato femish giant, dan baiknya umur berapa kelinci mulai dibiakkan,
    terimakasih sebelumnya…
    Paul…

  49. V@LeNt 16 Februari 2009 pukul 3:29 am

    2 Mr.Paul… kyknya kelinci umur 5-6 bln udah bs dikawinkan tuh..kelinci dikawin silang beda ras sah-sah aja kok n ga melanggar hukum.yg penting kelincinya mau sama mau..hee.. n sehat spy anak2nya nanti ga ada yg cacat.masukin aja kelinci betina kedlm kandang kelinci jantan,kl betinanya nolak anda bs ganti dg pejantan yg lain..kl nolak jg berarti emang blm siap utk dikawinin.cb ulang 2-3 hr lg sampe kelincinya mau kawin.perlu diingat jg neh..ngawinin kelinci sebaiknya pagi or malam jgn siang2..panas bro..bisa gagal bunting..g’luck yaaa..

  50. dedy 10 Maret 2009 pukul 9:21 am

    banyak pengetahuan yang saya dapat di sini, Saya jadi berminat untuk beternak kelinci yang berorientasi bisnis. tolong beri masukan tentang bibit dan pemaaran nya di daerah saya Padang Sumatera Barat. tolong informsinya ya ke email saya di dedy.richman@gmail.com

  51. husein 10 Maret 2009 pukul 7:14 pm

    Saat ini saya ingin menjual kelinci REx Abu-Abu dan putih
    Semua kelinci saya itu berkategori F1.

    Yg indukan umur 6,5 bulan, sudah pernah melahirkan sekali
    Saya beri harga 300ribu (murah ini).

    Yg anakan umum 4 bulan boleh 125ribu saja.
    yg masih 2,5 bulan Rp 90ribu.

    bagi yang berminat hubungi saya,
    Husein 08562008104. Kiaracondong bandung.

    Keterangan: semua kelinci itu biasanya kami jadikan bibit indukan
    untuk beberapa peternakan. Ini berhubung stok terlalu banyak di rumah dan orang yg mau membelinya sedang ada halangan
    maka sebaiknya saya jual saja dulu.

  52. agi 13 Maret 2009 pukul 4:18 am

    Salam kenal, mas saya masih pemasaran masalah pemasaran daging kelinci,apa masih bagus atau uda byk saingan?karna yg saya terusuri disitus/blog tidak ada satupun yg membahas dan tidak ada alamat pengepul, mas apa bisa kasih tau alamat/tlp pengepul.rencana saya buka usaha patungan dengan beberapa teman.mas terima kasih atas partisipasinya dan saya sangat mengharapkan imformasinya.
    email saya g.agi168@ymail.com

  53. aditya 31 Maret 2009 pukul 8:15 am

    salam kenal mas farid,
    saya berada di sokaraja,banyumas.
    saat ini saya sdh mulai beternak klinci,saya bru pnya sktr 15 indukan,ada rex,anggora dan ostrali,
    d tmpt mas farid skrng ada jenis apa aja mas?saya mnt info harga2 kelincinya per jenis dan alamat peternakannya mas,karna saat ini saya sdng brburu indukan untuk d ternak,tlng d krm ke email saya ya mas,
    terimakasih

  54. wasik 20 April 2009 pukul 5:16 am

    salam kenal…pak, saya mo tanya. pengepul klinci didaerah jawa timur dimana y?karena saya ternak klinci pedaging dan ingin menjual klinci umur sekitar 3-4 bulan..Mohon kasih infonya y?Trims..
    085233176261/085236105478

  55. wasik 20 April 2009 pukul 5:16 am

    salam kenal…pak, saya mo tanya. pengepul klinci didaerah jawa timur dimana y?karena saya ternak klinci pedaging dan ingin menjual klinci umur sekitar 3-4 bulan..Mohon kasih infonya y?Trims..
    085233176261 / 085236105478

  56. M.Rozak 26 April 2009 pukul 1:22 am

    Salam kenal semua…klo diantara teman2 disini ada yang membutuhkan Vitamin untuk penggemukan ternak anda dalam waktu cepat?..silakan anda coba Viterna Plus..
    Harga @Rp. 36.000, belum termasuk onkos kirim.
    Klo pesannya banyak dapat diskon harga
    Pesan bisa sms Ke. 08123091624 / 081938017700

    VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak untuk :
    1. Meningkatkan kuantitas (peningkatan Average Daily Gain /ADG bagi sapi dan peningkatan bobot panen bagi ayam) – kualitas daging (mengurangi kandungan kolesterol) – kesehatan ternak (mempertinggi daya tahan tubuh terhadap penyakit) semuanya merupakan Aspek K-3.
    2. Memacu enzim – enzim pencernaan ternak.
    3. Memberikan mineral – mineral esensial maupun non esensial.
    4. Memberikan berbagai macam nutrisi alami untuk pertumbuhan ternak ( protein, lemak, vitamin, dsb.).
    5. Menambah kandungan asam – asam lemak didalam rumen / lambung ternak.
    6. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pakan (TDN).
    7. Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
    8. Meningkatkan nafsu makan.
    9. Mengurangi kandungan kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran ayam
    10.Produk alami aman untuk ternak dan lingkungan

  57. nanang 27 April 2009 pukul 4:55 am

    Salam kenal om-om semuanya…
    mo tanya nich, kalo peternak didaerah Solo dan Boyolali ada arsipnya gak ya om, mo coba ternak nich
    terima kasih

  58. aray 10 Mei 2009 pukul 10:27 am

    salam kenal pak…,Saya dari Lampung, saya mau tanya, info penampung kelinci? saya ingin menjual kelinci pedaging ukuran Kurang lebih 2kg.
    Mohon infonya ya!!

  59. Ipank 12 Mei 2009 pukul 8:49 am

    Assalamualikum wr.wb

    Kepada para pengelola millis kelinci yang saya hormati, saya bangga dengan pemikiran-pemikiran anda semua , ini merupakan suatu wadah pertukaran pendapat.

    Yang sy harapkan dr ada nya penggiat ini ingin menenyakan hal tentang pakan kelinci yang sangat relatif mahal. Kira2x kisaran 6rp sampe 12 rban per kl gramnya.
    Sy yg belajar dr bln Agustus 2008 Alhamdullilah udah ada skitar 40 indukan Antaranya Fuzy, Flam, rex, Cencelia, Tan & Lokalan. Yang sy rasakan mash sangat berat dgn harga pakan sebesar harga tersbut, sementara harha anakan paling mahal cuma berkisar 35-55rb sja. Ada ngak pengelola ato pengusaha peternakan yg membuat ato mengolah pakan yang hargganya di Kisaran 2rb-3rb perkilogramnya. Biar kami bisa lebih KOnsentrasi dalam pengelolaan ternak tersbut, karena dr rumput dlm cuaca yg kurang bersahabat ini bisa mengakibatkan buruk terhadap kelincinya.

    wassalam

    Ipank-Lembang

  60. dodi 13 Mei 2009 pukul 10:21 am

    waduh pak. Ya susah kalau nyari harga segitu. Biaya BBM itu mahal untuk giling pelet. Mending biar murah tapi tetap bagus, pakai ampas tahu (kering) campur bekatul (padi). Kasih tiap pagi jam 8-9. Siangnya tambah sedikit sayur/rumput. Malam jam 7 rumput. Cukup. Saya sarankan Anda malah yg membuat pakan murah itu. Pasti laris.

  61. Fauzie 17 Mei 2009 pukul 5:06 am

    Tolöng, smua tentang ternak kelinci pedaging skala kecil, ukuran kandang , indukan, dll.
    Sy mahasiswa .Trims.
    Blz ke email ziekhamaru@gmail.com

  62. lely 20 Mei 2009 pukul 5:34 am

    Mas,saya tertarik dengan ternak kelinci pedaging, kalau ternak kelinci diwilayah kuningan jawabarat cocok atau tidakya mas, dan bagaimana kalau kita hanya punya modal sedikit untuk memulai ternak kelinci tersebut.bagaimana tahapan tahapan untuk memulai ternak kelinci ?Terimakasih

  63. dodi 20 Mei 2009 pukul 5:47 am

    di pulau jawa cocok.asal jangan di pesisir banget, terlalu panas tidak bagus. Kelinci cocok yang dingin, terutama di pegunungan.
    modal sedikit bisa dengan memulai ternak 3 ekor, misalnya 2 betina satu pejantan. Cukup modal bibit 450ribu (induk) dan kandang sederhana, mungkin cukup 150an ribu. Kalau masih terlalu berat, beli anakan kelinci yg harganya Rp 20an ribu x 3 ekor.

    tahap awal rumit dan pada tiga bulan pertama, terutama saat melahirkan sangat bth pengetahuan yng detail. Saya sarankan Anda mau belajar dari peternak lain, misalnya dari http://asep-rabbit.blogspot.com
    juga membaca buku ternak. http://ternaksukses.blogspot.com

  64. Desa Kelinci 30 Mei 2009 pukul 3:06 am

    Hai..Salam Kenal..saya memiliki peternakan kelinci..jika ada yg berminat untuk mengetahui segala sesuatu nya tentang kelinci & kami juga menjual kelinci hias & memproduksi daging kelinci..dapat menghubungi kami di desa_kelinci@yahoo.co.id dgn ibu diana novita

  65. Wixx Rabbit 5 Juni 2009 pukul 8:10 am

    Salam kenla juga…kami peternak kelinci di Mojokerto Jatim ato tepatnya di Pacet…kami siap berbagi pengalaman tentang kelinci, kami juga menjual beberapa jenis al:Himalayan, Rex, Dutch, Netherland Dwaft, Dwaft Hotot, Holland Loop, Silver martin, Britanian Petite, Pollish, Tan, ReSa ( Rex Satin) ada juga beberapa flemish giant..klo mo liat http://iwanadi.net..or kontak 081334465989

  66. miftah 28 Juni 2009 pukul 11:22 am

    Salam kenal semua….. Aq sedih ni hari ini kelinciku yang bernama pinky mati karna sakit mencret cuma 2 hari langsung mati padahal aq dah kasih makan yang benar. kasih tau donk cara merawat kelinci yang baik dan benar padahal aq miara kelincinya di dalam rumah ku ia pun bebas.

  67. adhi 28 Juni 2009 pukul 12:47 pm

    Dear Mbak Miftah
    Coba kunjungi blog kami mbak, InsyaAllah dapat membantu.salam

  68. Rendro 29 Juni 2009 pukul 4:15 am

    Mas Adhi blognya apa. Tolong disebutkan supaya kami bisa mengunjungi blog Anda. Terima kasih

  69. adhi 29 Juni 2009 pukul 7:08 am

    Mas Rendro coba klik ditulisan adhi. Langsung hubung mas .

    salam. smg bermanfaat

  70. Miftah 3 Juli 2009 pukul 10:06 am

    Nama bloknya apa … saya masih punya 2 kelinci lagi neh namanya ciko n pusi saya g mau nasibnya sama seperti pinky mati karena mencret.Tolong ya nama bloknya apa??/

  71. suherlan 5 Juli 2009 pukul 12:20 pm

    Mas, saya mau beternak kelinci. Kalo memulai baiknya antara pedaging atau hias atau kedua-duanya. Perbedaan karakteristik pemeliharaan dan perlakuan lainnya. Mohon penjelasannya!
    Tks.

  72. adhi 5 Juli 2009 pukul 3:44 pm

    To Mbak Miftah, Coba pakai yg alami mbak : daun pupus jambu klutuk, 2 pupus daun pepaya, pupus daun pisang secukupnya, garam sepucuk sendok teh, adu satu sendok teh. Tumbuk daun-daun tersebut dan peras , diambil airnya dicampur dengan garam dan madu dengan air hangat. Berikan secara oral ke mulut kelinci dengan suntikan ( tanpa jarum), bisa juga pakai flagil ( beli apotik ). Smg berhasil

  73. Miftah 6 Juli 2009 pukul 3:58 am

    makasih ya atas tipsnya…..saya mau tanya lagi donk kelinci bleh g di kasih daun singkong??…. makasih ya klu mau jawab…

  74. adhi 6 Juli 2009 pukul 3:26 pm

    Dengan senag hati mbak. coba tengok ke http://www.kelncisemarang.blogspot.com. banyak mengenai penanganan penyakit ,obat dan pakan kelinci.Mbak Untuk perawatan harian sebaiknya menggunakan viterna plus .kalau memerlukan saya bisa bantu paketkan. salam. smg sukses ternaknya ya

  75. robbymilo 13 Juli 2009 pukul 2:09 am

    Halo Tetangga…. hehehe

  76. rismana 27 Juli 2009 pukul 5:19 pm

    Askum. Bagi teman2 yg ada di kuningan jawa barat dan sekitarnya yg berminat memelihara kelinci lokal silahkan hubungi saya ke no. 081311658972,jangan hanya hias,lokalpun perlu mendapat tempat dihati anda.thanxs

  77. wawan 7 Agustus 2009 pukul 3:43 pm

    kok sepi sepi aja ya….belum ada kabar baru nich? … : )

  78. eldi arasi ski 8 Agustus 2009 pukul 6:26 am

    hidup kelinci………da yang punya satin orange ga???harga berapaan dewasa ma anakan????permintaan benar2 tak tertampung lagih neh…

  79. Ikhwan Happy 12 Agustus 2009 pukul 4:32 pm

    Saya lagi cari kelinci indukan jenis Flamish yang F-0 atau F-1. Pokoknya yg bener2 besar (giant). Kira-kira ada ya yg beratnya sampai 8 kg atau lebih. Kalo ada yang bisa bantu atau punya informasi, mohon hubungi saya di nomer ini 081335761175 (nomor ini bisa sekarang) atau 081359721254 (tapi kalo nomer ini bisanya dihubungi setelah tgl 12 September nanti). Terima kasih

  80. arif 15 Agustus 2009 pukul 9:12 am

    para rabbit lover….
    dimana aku dapat bibit kelinci di jogja?
    tolong kasih aku alamatnya… tolong email ke pakarmulyo@gmail.com
    matur nuwun

  81. jag rabbit 19 Agustus 2009 pukul 4:29 pm

    salam kenal,, ni peternak baru asal mojokerto, mau tny antibiotik utk manusia pa blh utk kelinci? contohnya? utk anakan 2bln pa blm blh disuntik?

  82. jag rabbit 19 Agustus 2009 pukul 4:30 pm

    salam kenal,, ni peternak baru asal mojokerto, mau tny antibiotik utk manusia pa blh utk kelinci? contohnya? utk anakan 2bln pa blm blh disuntik?

  83. aab 25 Agustus 2009 pukul 3:35 am

    salam kenal,, saya peternak kelinci di daerah pasuruan. tepat nya di daerah jalan menuju wisata gunung bromo.

    email : m_bex5@hotmail.com

  84. M.Rozak 26 Agustus 2009 pukul 1:29 am

    Numpang Lewat ….

    VITERNA plus
    ________________________________________

    VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak untuk :
    1. Meningkatkan kuantitas (peningkatan Average Daily Gain /ADG bagi sapi dan peningkatan bobot panen bagi ayam) – kualitas daging (mengurangi kandungan kolesterol) – kesehatan ternak (mempertinggi daya tahan tubuh terhadap penyakit) semuanya merupakan Aspek K-3.
    2. Memacu enzim – enzim pencernaan ternak.
    3. Memberikan mineral – mineral esensial maupun non esensial.
    4. Memberikan berbagai macam nutrisi alami untuk pertumbuhan ternak ( protein, lemak, vitamin, dsb.).
    5. Menambah kandungan asam – asam lemak didalam rumen / lambung ternak.
    6. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pakan (TDN).
    7. Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
    8. Meningkatkan nafsu makan.
    9. Mengurangi kandungan kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran ayam
    10.Produk alami aman untuk ternak dan lingkungan

  85. M.Rozak 26 Agustus 2009 pukul 1:39 am

    Vitamin untuk Kelinci kunjungi aja ini :

    http://www.pupuknasa-organik.blogspot.com

    semoga bermanfaat..

  86. Nenden 24 September 2009 pukul 6:03 am

    Saya tinggal di bogor. Anak saya punya kelinci:
    1. rex three colour betina
    2. rex jantan
    3. lop jantan
    4. lyon betina
    5. anggora betina

    kelima kelinci itu mau dijual, siapa yang mau , sekalian dengan kandangnya lho?

    dan anak saya berniat menggantinya dengan kelinci mini. Adakah yang tau dimana saya bisa mendapatkannya?

    Trims,
    Salam
    Nenden

  87. acid 8 Oktober 2009 pukul 2:25 pm

    hi all … saya newbie baru mau gabung nih..saya punya kelinci dutch betina 5 bulan namanya chichi. salama kenal ^^

  88. Sukirno 18 Oktober 2009 pukul 5:46 pm

    mohon penjelasan jenis2 kelinci hias yang laku di pasaran. dan untuk daerah jogja dimana bisa mendapatkan indukanya

    terimakasih

  89. sugeng 24 Oktober 2009 pukul 6:23 am

    Buat Nenden….

    Memang di bogornya dimana…?
    Kok ngga di kasih no telp yg bisa dihubungi…?
    atau anda bisa sms saya ke 085959 061261
    atau email ke sugeng@ismayagroup.com.

    Thanks…aku tunggu kabarnya semoga belum laku semua….

  90. Natasha 25 Oktober 2009 pukul 11:37 am

    Rabbit Forever…. >_<