KELINCI UNTUK HARI ESOK YANG LEBIH BAIK

rendah lemak, rendah kolesterol, populasi cepat, dahsyat!

Aturan Main


Kepada sahabat Rabbit semua,

noleh1Situs blog ini didirikan sebagai sarana informasi dan komunikasi para pemelihara, peternak, pemerhati, dokter hewan pelaku bisnis, petani dan lain sebagainya. Sebagai media informasi kami mencoba semampu kami memberikan layanan informasi yang ada. Kami berangkat dari sebuah gerakan komunitas yang jauh dari modal. Semua pekerjaan dilakukan secara sukarela. Karena itu mohon dimaklumi dengan segenap kekurangannya. Sebagai media komunikasi, kami berharap komunikasi antar kita semua saling menghormati dan masing-masing menjunjung etika komunikasi yang baik. Komunikasi yang baik salahsatunya adalah memberikan informasi yang akurat, jelas dan benar-benar memberikan manfaat. Sebagai contoh, jika Anda menyantumkan kontak alamat sewajibnya harus lengkap, akurat. Dunia kelinci adalah dunia kejujuran. Tak usah ragu menyantumkan alamat, nama lengkap dan saling percaya satu sama lain. Selamat berkomunikasi.

Pengelola

Iqbal Al-Ghifari/Dodi Firmansyah

33 responses to “Aturan Main

  1. atuk kurnianto 11 Desember 2008 pukul 5:01 am

    ikutan gabung mas,mas saya termasuk yang baru belajar tenak kelinci di klaten, tolong dong info bibit yang harganya terjangkau hubungi saya 02723140071 trims.

  2. aini 1 Februari 2009 pukul 1:03 pm

    Assalamu’alaikum wr wb

    suplier pakan kelinci dan pemasaran kelinci pedaging di jakarta dimana ya? saya tinggal di jakarta timur

  3. TONI SUTISNA 22 Februari 2009 pukul 8:13 am

    Bagaimana mengatasi tingkat kematian anak kelinci yang cukup tinggi pada musim hujan sekarang ini ?

  4. atip 26 Mei 2009 pukul 4:03 am

    saya ingin membeli kelinci jenis flemmish giant dan rex. kira-kira berapa harganya??

    salam

    atip (semarang)

  5. Mas yono 26 Mei 2009 pukul 10:13 am

    Salam sejahtera. Saya bermaksud menjual urine kelinci. Sekarang saya punya sekitar 150 ltr urine dan bertambah 5 ltr perhari. Mohon informasi pembeli urine kelinci di jateng/jogja. Posisi saya di klaten. Terima kasih.

  6. sudarsono 26 Agustus 2009 pukul 2:38 pm

    Ada yang butuh urine kelinci gak,saya ada sekitar 1000ltr,per bulan Insya alloh 1000ltr bisa saya sediakan,nuwun

  7. herman susilo 4 Oktober 2009 pukul 7:03 am

    mas Yono diklaten dimana alamatnya tolong kami diberikan no.tlpnya, saya berminat untuk membeli bibit, baru rencana untuk pelihara,

    salam
    from;herman bekasi

  8. IRAWAN WIJAYANTO 23 Oktober 2009 pukul 9:35 am

    saya Irawan, tinggal di karanganyar solo. saat ini saya sedang mengembangkan kelinci jenis Flam dan
    Rex Papilon. udah pada beranak nih. No HP saya 085229081347. Hidup kelinci Indonesia..

  9. Muhammad "Mas Dian" Ardiansyah 28 Oktober 2009 pukul 2:37 pm

    Mohon bimbingan dan petunjuk pemeliharaan dan budidaya kelinci.trima ksih.

  10. Purwage 27 Desember 2009 pukul 2:54 pm

    Saya pingin ternak kelinci,tlah kucoba plihara 20 ekor.eeh dlm 2 bln tinggal 6 ekor.gmn cra yg bagus ternak kelinci diantara hilirmudik org di gang sempit.thank’s

  11. Kabar Kelinci Indonesia 28 Desember 2009 pukul 10:42 am

    ya mestinya pakai ilmu sebelum berlaku.

  12. abdul syukur 18 Januari 2010 pukul 2:51 am

    saya aab dari cirebon.rencana saya mau ternak kelinci.tapi ada kata pepatah bilang: suatu pekerjaan kalo bukan di pegang ahlinya.maka tunggulah saat kehancuranya.maksud saya mnulis komentar ini.di mana tempat yg dket dari daerah saya untuk mendalami cara berternak klinci?

  13. Kabar Kelinci Indonesia 18 Januari 2010 pukul 2:56 am

    Di cirebon sudah mulai byk yg ternak kelinci, tetapi untuk sebuah studi agaknya kami blm pernah mendengar. Kami hanya punya dua referensi untuk pelatihan, di lembang bandung dan klaten.

  14. harianto 18 Januari 2010 pukul 7:38 am

    berapa ukuran kotak anak kelinci???
    makanan apa yang bagus buat induk kelinci yang lagi menyusui biar air susunya banyak???
    apa bisa pelet kelinci diganti dengan sentrat lele???

  15. Kabar Kelinci Indonesia 18 Januari 2010 pukul 11:14 am

    ukuran kotak itu mestinya lebih lebar dari badan kelinci. Tidak ada ukuran pasti. Kalau kelinci besar ya kotaknya harus besar, jgn sampai membuat induk menginjak anaknya. Perbesar kira2 antara 6-10 cm dari panjang dan besar berat badan. Pakan untuk lele? ingat, kelinci itu hewan ruminansia. pakan lele isinya apa? mosok kelinci mau dikasih tulang ikan asin?

  16. wawan 5 Februari 2010 pukul 3:08 am

    saya mulai belajar ternak kelinci di semarang…mohon bantuannya untuk bisa mengembangkan kelinci di semarang.
    trima kasih

  17. agus anafi 18 Februari 2010 pukul 7:49 am

    tempat saya bisa luas ds. turen malang telp.0341-4337372/085646520173 saya peternak flamesh gaint dan rex

  18. LH. Danang. S 9 Maret 2010 pukul 2:31 am

    Terima kasih kasih untuk informasinya yang luar biasa, semoga bermanfaat buat peternak dan pecinta kelinci….
    mas..saya pernah piara kelinci kurang lebih 6 tahun sekitar 5 tahun yang lalu dan sekarang mau mencoba mengembangkan kelinci di makassar (kabupaten Gowa)….beberapa bibit sudah saya dapatkan (rex, dutch, Flamish, dan himalayan) dan dalam waktu dekat saya akan kirim bibit lagi untuk pengembangan.

    saya sudah buat blog tapi masih awal sekali dan masih akan terus di kembangkan (maklum kegiatan menulis sering terganggu aktivitas kantor)…..the he..
    mas di bantu dong untuk di daftarkan dalam jaringannya…siapa tahu di makassar saya bisa bertemu dengan peternak lainnya….
    Thanks…..

  19. Kabar Kelinci Indonesia 9 Maret 2010 pukul 2:50 am

    luar biasa. Menarik dan penting dilakukan. Kebetulan sulawesi sudah mulai bangkit, setelah kalimantan. Bahkan bapak Mutasim fakkih pun pernah mengisi dan akan mengisi pelatihan di sulawesi, tepatnya di majene. Blog Anda cukup menarik. kembangkan terus.

  20. kang A wan 15 April 2010 pukul 1:42 pm

    Bos ikut gabung (daftar)
    Nama : Kang A Wan
    Alamat : Jl.binong jati II no 2-3 (saung rajut)
    No Telp : 081220556699

    Pecinta kelinci hias

    Saya mau tanya Bos , vitamin yang bagus buat kelinci pejantan apa ?

  21. FENDY 21 April 2010 pukul 1:46 pm

    saya fendy dari purwokerto,alamat jl.mochamad besar rt1 rw3 desa kutasari baturraden. no HP 081388772491. aku ingi merintis ternak kelinci. sp bs bantu.

  22. Nimrod Prabasa 24 April 2010 pukul 9:00 am

    ikutan gabung mas,
    Saya peternak kelinci jenis Flam dan Australi dari Magelang
    alamat lengkap saya : Dsn Karangampel Rt 10 Rw 05, Tampirwetan, Candimulyo, Kab. Magelang
    Tolong bantu kami masalah pemasarannya.
    Terimakasih atas perhatiannya.

  23. Miftahul 2 Mei 2010 pukul 3:08 pm

    Saya punya pasar/konsumen karkas (daging dan tulang) kelinci d jakarta…siapa yg bs suplay rutin minimal 100 kg per minggu (kualitas karkas harus selalu terjamin) dan harga bisa bersaing (sudah termasuk ongkos kirim ke jakarta)…kepercayaan harus selalu terjaga…yang serius silahkan sms atau hub sy d 0811 263 5252 atau email di miftahulahmad@yahoo.com

  24. agung 4 Mei 2010 pukul 1:29 pm

    mohon info untuk daerah bali (denpasar) dimana ada pertenakan kelinci, sebab beberapa kali pernah beli di pedagang pinggir jalan mati terus.

  25. her1predianto 21 Mei 2010 pukul 1:40 pm

    silahkan mampir juragan…..

    kepada juragan yang berada dilingkungan kab. karawang dan tetangganya
    telah dibuka peternakan kelinci hias maupun pedaging kami yang beralamatkan di:
    Ceplik, Rt 02/01, Jl. Kertawaluya- Tirtamulya Kab. Karawang
    phone:085814292880

  26. her1predianto 21 Mei 2010 pukul 1:59 pm

    wah lumayan juga gan harganya ,,,,,tergantung kualitasnye

  27. Sugi 14 Juni 2010 pukul 5:14 am

    ikutan dong… saya dari Cirebon, saya juga baru belajar beternak kelinci. Mohon bimbingannya ya..

  28. Bambang Prass 15 Juni 2010 pukul 10:01 am

    Terimakasih, mas dodi, banyak ilmu kudapat dari situs blog-nya, Gabung donk mas Dodi !!!

    Tukeran ling mas, blogku http:/ternaku.wordpress.com

  29. Muhammad iqbal 24 Juni 2010 pukul 8:03 am

    Mas saya punya Kelinci yang beda Ras apa bisa dikawinkan mas? mohon infonya MAs……….

  30. nyoman 31 Agustus 2010 pukul 4:03 pm

    setju bos……
    saya ikut gabung……….
    Rt.01,Rw.01 sekampung udik LAMPUNG TIMUR
    phone : 085768367207

Tinggalkan Balasan

