KELINCI UNTUK HARI ESOK YANG LEBIH BAIK

rendah lemak, rendah kolesterol, populasi cepat, dahsyat!

Media Informasi Kelinci Indonesia


Setelah berjalan lebih setahun kami mengelola situs Kelinci.WordPress.com ini ternyata ada banyak pengalaman yang kami dapatkan. Salahsatu hal yang menarik dsc06556adalah tentang pentingnya pertukaran pemikiran, jalinan relasi dan jual beli. Kelinci memang bukan makhluk baru di sekitar kita, tetapi banyak hal yang baru dari kelinci itu sendiri. Dan memang itulah kehidupan. Selalu berubah dan baru. Tak ada yang tak berubah kecuali perubahan itu sendiri.

Sahabat-sahabat pecinta kelinci yang Budiman. Pada mulanya situs kelinci.wordpress ini kami kelola sebagai permainan yang tidak serius dan sekali lagi hanya main-main karena kami memiliki sedikit waktu luang menulis dan senang berurusan dengan kelinci.

Situs ini sekarang adalah tempat kita bersama. Kelinci.wordpress.com akan menjadi situs pembicaraan hangat seputar kelinci; menjadi media pertemuan antara pecinta kelinci tanpa harus bergantung pada otoritas moderator. Moderator hanyalah fasilitator. Sedangkan Anda sekalian adalah subjek yang diharapkan berperan aktif bertukar pikir melalui situs kelinci.wordpress.com ini. Berbagai pemikiran, ide dan pengalaman Anda akan sangat menarik jika dituangkan dalam tulisan kemudian dikirim kepada kami. Kami akan memuatnya di dalam situs ini. Selanjutnya pembaca akan memberikan banyak komentar kepada setiap tulisan. Adapun millist kelinci rasanya sudah cukup melalui millist kelincihias@yahoogroups.com dan Fesbuk Kabar Kelinci Indonesia Group. Registrasi melalui email topkelinci@gmail.com.

Disana kita bisa berdiskusi bersama teman-teman pecinta kelinci seluruh Indonesia.

Marilah kita bicarakan kemajuan Indonesia melalui kelinci.

salam hormat dari pengelola

Burhan waskito

30 responses to “Media Informasi Kelinci Indonesia

  1. sudjimo 22 November 2008 pukul 5:33 am

    Assalamualikum wr.wb

    Kepada para pengelola millis kelinci yang saya hormati, saya bangga dengan pemikiran-pemikiran anda semua ,ini salah satu wadah untuk shering dalam bidang perkelincian,selain hanya untuk hobby ,kelinci bisa kita untuk gunakan sebagai lahan untuk memupuk jiwa kewirausahaan kita,yang harus kita galakkan tidak hanya cara berternak saja, tapi bagaimana cara memasarkanya.
    Mungkin kita harus aktif dalam sosialisasi ke masyarakat, bahwa daging kelinci itu halal dimakan, dan tinggi protein dan juga rendah kolesterol.
    semakin Masyarakat banyak yang suka makan kelinci, maka peternak akan semakin semangat untuk berternak kelinci, atau kita -kita ini harus berani buka Warung makan dari menu daging kelinci, maka akan semakin kenal mayarakat kita.
    Saya yakin daging kelinci akan di gemari masyarakat kalau kita hidangkan dengan bumbu-bumbu yang mak Nyuuus.

    Saya pribadi mendukung ide-ide anda semua, Insya Allah setelah pensiun yang gak lama lagi ,saya akan bergabung dengan anda dalam bisnis kelinci

    wassalam

    // jimo

  2. CEP EDDDY 1 Desember 2008 pukul 12:22 am

    Assalamu’alaikum wr. wb
    senang sekali dgn hadirnya kelinci.wordpress.com ini, saat ini saya sedang mencari informasi ttg ternak kelinci, karena saya punya minat utk mencoba ternak kelinci. utk itu saya mohon informasi seputar ternak kelinci ini dari bpk2 yg sudah menjalani. mohon bisa di email ke cepfish@gmail. atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih. semoga sukses selalu.

    salam
    Cep Eddy
    cepfish@gmail.com

  3. manshur_kudus. 14 Desember 2008 pukul 2:10 am

    saya sedang mencari indukan kelinci jenis tipe besar, flame reus ato giants ato australia ato chincilia ato apalah namanya.
    Tapi dgn syarat:
    1.sejodoh atau lebih yg tidak ada hub darah.
    2.tidak mandul dn dalam keadaan sehat dn subur.
    3.bobotnya per ekor minimal 10kg.
    Kira-kira ada yg punya ga ya… Atou kelinci 10kg hanyalah mitos belaka.. Serius, bagi yang punya, bisa kirim kabar lewat 08882543678.

  4. ACA SUJANA 21 Desember 2008 pukul 6:29 am

    saya sangat tertarik dengan situs ini. karena tidak lama lagi saya akan mencoba beternak kelinci. mudah2an sukses. doakan ya!!!

  5. budukhun 22 Desember 2008 pukul 3:42 pm

    sayang sekali detail pembuatan kandang tidak dimuat !!!!!!!!

  6. ngudiyana 28 Desember 2008 pukul 1:55 pm

    Saya di Sumatra – Riau
    APa ada yang bisa suplai saya
    Bagaimana cara-nya …
    Pembayaran, pengiriman dll

  7. faat 23 Januari 2009 pukul 12:17 pm

    ass.
    minta info cara milih kelinci yang baik..
    saya di Makassar..ada gak teman mas di Makassar?soalnya saya salah beli nanti..

  8. nana 4 Februari 2009 pukul 4:07 am

    mau nyari kelinci neeh….kalo di bandung dimana yah jualnya??
    makasih…

  9. Kabar Kelinci Indonesia 4 Februari 2009 pukul 5:09 am

    banyak. bisa hubungi pak asep rabbit 0817217784.

    salam
    Dodi
    http://ternaksukses.blogspot.com

  10. arif jarkasi 22 Februari 2009 pukul 12:29 pm

    kelinci ku sering mencret nih apa obat nya y

  11. arif jarkasi 22 Februari 2009 pukul 12:31 pm

    keliciku sering mencret,pa obat nya ya

  12. arif jarkasi 22 Februari 2009 pukul 12:37 pm

    aku mau mengembangkan hobiku ternak kelinci prospek na gimana bagus ndak , 081324781952
    aku arif, nhn saran dan bimbingan nya

  13. wahyu 4 Maret 2009 pukul 1:47 am

    mas mau tanya ukuran kandang pada gambar di atas berapa ya? sepertinya gak besar ya? dan apakah kelinci yang di atas gak rentan stress? trimakasih sebelumnya.

  14. BIO 15 Maret 2009 pukul 3:28 am

    pa kbr bRo…

    1.mo Tanya gimana cara memilih kelinci yang baik untuk dijadikan indukan..??

    2.umur brp untuk siap dijadikan indukan??

    gw mao coba2 ternak kelinci…thx

  15. muz 18 Maret 2009 pukul 6:48 pm

    Salam…dari malaysia…

    Mencari penternak rabbit yg sudi supply induk pedaging ke Malaysia….pohon supaya diemailkan butiran terperinc, spt kuantiti, hargai dan fotonya ke buje72@yahoo.com

  16. Muis 14 April 2009 pukul 8:27 am

    Kalau tok0 hewan di makassar yang jual kelinci dimana ya?

  17. Ipank 12 Mei 2009 pukul 8:43 am

    Assalamualikum wr.wb

    Kepada para pengelola millis kelinci yang saya hormati, saya bangga dengan pemikiran-pemikiran anda semua , ini merupakan suatu wadah pertukaran pendapat.

    Yang sy harapkan dr ada nya penggiat ini ingin menenyakan hal tentang pakan kelinci yang sangat relatif mahal. Kira2x kisaran 6rp sampe 12 rban per kl gramnya.
    Sy yg belajar dr bln Agustus 2008 Alhamdullilah udah ada skitar 40 indukan Antaranya Fuzy, Flam, rex, Cencelia, Tan & Lokalan. Yang sy rasakan mash sangat berat dgn harga pakan sebesar harga tersbut, sementara harha anakan paling mahal cuma berkisar 35-55rb sja. Ada ngak pengelola ato pengusaha peternakan yg membuat ato mengolah pakan yang hargganya di Kisaran 2rb-3rb perkilogramnya. Biar kami bisa lebih KOnsentrasi dalam pengelolaan ternak tersbut, karena dr rumput dhn cuaca yg kurang bersahabat ini bisa mengakibatkan buruk terhadap kelincinya.

    wassalam

    Ipank-Lembang

  18. niza 13 Juli 2009 pukul 10:09 am

    Boleh saya berkonsultasi???
    saya punya kelinci jenis satin angora sekarang umurnya kata penjualnya sih baru 5 bulan. yg saya tanyakan tentang pola makannya harus seperti apa?karena yg saya alami kelinciku selalu makan setiap waktunya. yg kedua, apa boleh saya mandikan?karena baunya udah mulai ga enak. terimakasih

  19. adhi 14 Juli 2009 pukul 4:10 am

    To mbak Nisa , silakan kunjungi blog kami http://www.kelincisemarang.blogspot.com.

    semoga bermanfaat

    salam

  20. DANIELS RABBIT ps minggu 22 Agustus 2009 pukul 4:56 pm

    BAGI YANG MEMBUTUHKAN KELINCI,OBAT2AN & PELET KELINCI BISA MENGHUBUNGI KAMI
    DANIELS RABBIT
    Komp P&K blok A3/12 pejaten barat
    PS minggu JAKSEL
    021-71018436
    021-79184022

  21. Heru 19 September 2009 pukul 5:07 am

    Kayu jenis apa yang cocok untuk kandang, masalahnya kelinci saya sering memakan kayu kandang.
    trims

  22. Vatkul 23 September 2009 pukul 7:52 am

    thanks infonya, kalau saya pengin ternak, dimana saya bisa dapat info cara perawatan dan pagsa pasar. atau ada yg membeli hasil ternak kita. tolong dijelaskan detil. thanks

  23. cundekke 25 September 2009 pukul 12:26 pm

    Assalamu’alaikum wr. wb
    senang sekali dgn hadirnya kelinci.wordpress.com ini, saat ini saya sedang mencari informasi ttg ternak kelinci, karena saya punya minat utk mencoba ternak kelinci. APa ada yang bisa suplai saya.utk itu saya mohon informasi seputar ternak kelinci ini dari bpk2 yg sudah menjalani. mohon bisa di email ke cundekke@yahoo.co.id. atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan banyak terima kasih. semoga sukses selalu.

    salam
    cundekke

  24. Tri suryadi 28 November 2009 pukul 12:48 pm

    Yang mencari kelinci hias di Makassar bisa hubungi kami di: 085255806190 atau 085299445590.

  25. rian 20 Desember 2009 pukul 5:34 am

    mas mba kalo mau masarin kelinci di wil. kota madiun dan sekitarnya dimana yah. th. mohon infonya rian.helmi2000@yahoo.com

  26. Kabar Kelinci Indonesia 20 Desember 2009 pukul 6:02 am

    pasar kelinci sulit krn belum diketahui. Kalau sudah tahu sangat mudah. Bahkan sangat rugi kalau cuma dijual anakan atau daging hidup. Coba studi melalui bacaan2 di sini. Jangan berpikir pemasarannya model ayam atau kambing, terlalu rugi kalau beternak kelinci mindsetnya begitu.

  27. dita annisa 22 Desember 2009 pukul 12:52 am

    gue butuh cepat kelinci flam, n anggora plus rincian harganya dunk…
    so buat gntiin kelinci ade gue yg mati…
    tolong pm ke ajinurbramantio@ymail.com

  28. agus anafi 18 Februari 2010 pukul 7:44 am

    pak biasa gak kita kerja sama dalam pemasaran kelinci berbagai jenis untuk yang utama saya punya flame gaint 58 ekor umur diatas 3 bln s/d 8 bln dan juga ada sapian harga bisa dirunding warna yang saya punya caklat satin dan dawuk levis thak.s hub. 0341-4337372/085646520173 aku tunggu kabarnya up.Bp.agus Turen Malang

  29. toni 12 April 2010 pukul 6:48 am

    saya mau nanya ukuran kandang kelinci dan tempat membeli obatnya dan harga kelinci unggul

  30. toni 12 April 2010 pukul 6:54 am

    buat mbak niza kelincinya diberi makan kosentrat sekitar jm 10.00 lalu jm 18.00 rumput dan tidak perlu dimandiin cukup kandangnya dibersikan setiap hari.

Tinggalkan Balasan

