KELINCI UNTUK HARI ESOK YANG LEBIH BAIK

rendah lemak, rendah kolesterol, populasi cepat, dahsyat!

toko obat kelinci


a49Rekan-rekan, berhubung banyak pertanyaan mengenai obat kelinci, maka kami baru bisa memberi informasi penjual obat khusus untuk kelinci dari Bandung. Bagi Anda yang ingin belanja beragam obat kelinci bisa hubungi Toko Obat Ternak Mulyana PS. Jl Jendral Sudirman Bandung. Tlp 022-92368163.  Atau bisa juga hubungi ke Asep Rabbit, di Lembang Bandung. Kontak lengkapnya bisa di buka di http://asep-rabbit.blogspot.com

Mulyana PS juga melayani pembelian luar kota dengan ongkos kirim dibebankan kepada pembeli. Aneka ragam jenis obat kelinci yang dijual dari beberapa pabrik. Ada obat kembung,Mencret, Pilek (pasteurella multocida), kokidioasis, dan lain-lain. Harga obat beragam. Ada obat mencret yang harganya Rp 12.000, ada juga yang Rp 40.000. Ada juga yang hanya Rp 5.000. Bagi peternak atau pemelihara kelinci bisa memilih sendiri. Dengan harga yang murah itu peternak bisa menjangkau. Bagi rekan-rekan lain yang tahu alamat Toko Obat Hewan yang menyediakan obat khusus untuk kelinci bisa membantu rekan di kota lain dengan memasukkan alamat dan no tlp di sini. Silahkan. Ini bukan iklan, melainkan saling tukar informasi.

sekian info,semoga bermanfaat.
KKI

About these ads

77 responses to “toko obat kelinci

  1. wahyu 26 April 2009 pukul 1:02 am

    assalamualaikum
    mas minta info nama-nama obat di atas donk..nanti akan saya coba mencarinya di kota saya.terutama obat pileknya ya, coz udah lama kelinciku yang sakit pilek nggak sembuh-sembuh.
    trimakasih sebelumnya

  2. Kabar Kelinci Indonesia 26 April 2009 pukul 5:39 am

    Mas, telpon saja tokonya langsung biar lebih jelas.

  3. abdus salam 29 April 2009 pukul 3:15 pm

    assalamu’alaikum…..
    mas,saya minta info nama-nama obat khusus buat kelinci nya…..terutama obat kembung, pilek, dan vitamin nya….ntar saya coba cari di kota saya ( pasuruan )….soal nya mau beli ketempat mas kajauhan……
    trimakasih banyak lo atas info nya…..

  4. dodi 30 April 2009 pukul 2:30 pm

    macam-macam. tanya saja obat kembung, obat mencret, obat pilek, obat stres khusus untuk kelinci. Tidak banyak kok. Paling juga cuma ketemu produk dari Tekad Mandiri Bandung atau EKA FARMA semarang. Ya itu…itu saja

  5. parto 1 Mei 2009 pukul 7:10 am

    tolong bapak , aqu diberi tahun alamat toko obat untuk kelinci hias di kota malang -jawa timur

  6. F. Azzahra 1 Mei 2009 pukul 9:52 am

    Mas minta tolong informasi Toko Obat Kelinci untuk wilayah Bogor dsk, jadi nggak perlu jauh2 ke Bandung. kirim info via alamat email : lecascade@gmail.com

  7. dodi 1 Mei 2009 pukul 3:40 pm

    Ndak tahu. Sebaiknya Anda di Bogor nyari sendiri kan malah lebih dekat. Tanya2 orang sekitar situ kan pasti ada yg tahu.

  8. azpan 13 Mei 2009 pukul 3:17 am

    kang sy lg d cilacap tp klinci dr bdng..
    untuk obat kembung apa yaa..??
    nuhun kang..

  9. Dodi 13 Mei 2009 pukul 10:27 am

    Telpon saja tokonya. Obat kelinci tidk banyak macam kok. Paling satu dua pilihan. Itu saja. Kembung segera diatasi. Bahaya nanti. Kembung mencret, atau kembung saja? atau setelah mencret lalu kembung, atau kembung duluan baru mencret?

    pesan saja minta dikirim paket kan bisa. Kalau di toko kota kecil jarang yg ada obat khusus kelinci.Paling suntik pakai obat hewan (sapi/domba). Bisa juga.

    macam-macam. Ayo belajar yg serius biar ternaknya maju

    dodi.

  10. rohmah 15 Mei 2009 pukul 7:28 am

    mas saya mau tanya?aamat yang menjual obat kelinci di jakarta adanya dimana ya?soalnya kelinci saya mencret terus bersin2 tekutnya itu akan menular le yang lain.terimakasih ya mas…….harap di kasih tau.

  11. Kabar Kelinci Indonesia 16 Mei 2009 pukul 12:24 pm

    cari saya di internet atau tanya-tanya penjual obat hewan.

  12. kiky 21 Mei 2009 pukul 3:39 pm

    kelinci sy sering korengan d kuping,penyebabnya apa ya? Trz nama obatnya apa? Sy tinggal d daerah pekayon bekasi,bli obatny dmn?
    Thx b4…

  13. dodi 22 Mei 2009 pukul 12:06 pm

    Penyebabnya satu, kurang kebersihan, kakinya sering ada kotoran dan becek. Kandngnya kotor. Itu saja. Pengobatannya, bersihkan lingkungan. Kulit yg sakit dibersihkan pakai air hangat. Lalu diolesi pakai minyak kelapa (minyak goreng yg bukan bekas menggoreng). Atau pakai obat kulit manusia. olesi setiap hari dua kali selama 4 hari atau bisa lebih.

  14. yadhi 30 Mei 2009 pukul 10:44 pm

    Bagi teman peternak/penghobi kelinci , supaya kelinci tdak mudah sakit dan berat badan dan nafsu makan meningkat drastis. dapat menggunakan VITERNA PULS

    VITERNA Plus merupakan suplemen pakan ternak yang diolah dari berbagai macam bahan alami (hewan dan tumbuhan), memberikan zat-zat yang sangat diperlukan ternak untuk :
    1. Meningkatkan kuantitas (peningkatan Average Daily Gain /ADG bagi hewan dan peningkatan bobot panen bagi hewan) – kualitas daging (mengurangi kandungan kolesterol) – kesehatan ternak (mempertinggi daya tahan tubuh terhadap penyakit) semuanya merupakan Aspek K-3.
    2. Memacu enzim – enzim pencernaan ternak.
    3. Memberikan mineral – mineral esensial maupun non esensial.
    4. Memberikan berbagai macam nutrisi alami untuk pertumbuhan ternak ( protein, lemak, vitamin, dsb.).
    5. Menambah kandungan asam – asam lemak didalam rumen / lambung ternak.
    6. Meningkatkan efisiensi dan efektifitas pakan (TDN).
    7. Mengandung hormon pertumbuhan alami untuk mempercepat pertumbuhan ternak.
    8. Meningkatkan nafsu makan.
    9. Mengurangi kandungan kolesterol daging dan mengurangi bau kotoran ayam
    10. Produk alami aman untuk ternak dan lingkungan.

    Harga per botol ( 500 cc ) 36.000,- penggunaan 1 tutup botol untuk 5-10 liter air minum kelinci. Bagi yang membutuhkan dapat menghubungi kami di 081802493900. (kami melayani pengirman luar kota dan luar jawa )

  15. hanri 7 Juni 2009 pukul 11:38 am

    saya tertarik sama viterna..ni kota dimana ya?bisa0899 6161 876

  16. Cheka 15 Juni 2009 pukul 4:01 pm

    Mas yadhi kalau di kirim kejakarta ada biaya tambahan atau nda?Brapa total harga nya bersama ongkos kirim? 083892009698 terimakasih

  17. Yadhi 27 Juni 2009 pukul 4:59 am

    Bagi teman peternak yang membutuhkan Viterna Plus, silakan email ke sy_adhi@yahoo.co.id atau oeengsrabbit@yahoo.co.id . Hp : 081802493900 . Harga 36 rb blm ongkir ya.

    Pengalaman kami memakai ini sangat luar biasa , Tingkat kematian anak maupun indukan sangat kecil ( tahan sakit ) dan pertumbuhannya sangat luar biasa.

    Sukses buat perkelincian indonesia

    salam

  18. yadhi 27 Juni 2009 pukul 9:53 pm

    Pengalaman yang luar biasa saat saya memakai viterna plus.Tingkat kematian karena mencret dan kembung sangat kecil dan nafsu makan meningkat luar biasa. Bagi teman yang membutuhkan Viterna plus silakan hub saya 081802493900. Pengalaman ini perlu saya sampaikan untuk meningkatkan produktifitas kelinci kita. Untuk temen2 luar kota/jawa silakan kontak kami InsyaAllah kami bantu untuk pengirimannya tapi tambah Ongkir ya. Harga per botol 36 rb.

  19. ermi 14 Juli 2009 pukul 8:29 am

    cry,tlng donk jelasin nama2 obatnya trutama obat penyakit kulitnya ya?coz my rabbit tumbuh ky sisik2 gt di kulitnya.trz dikakinya jg!

  20. adhi 15 Juli 2009 pukul 3:06 am

    To Ermi , kemungkinan kelinci terkena kutu bisa juga scabies /budukan . sebaiknya menggunakan obat injek lebih cepat sembuh ,.wormectin . 2-3 kali suntik sudah sembuh. kalau membutuhkan kami bantu . salam

  21. mega 21 Agustus 2009 pukul 5:12 am

    selain wormectin ada obat lain gak untuk scabies? saya gak bisa nyuntik.

  22. aditya 22 Agustus 2009 pukul 9:06 am

    ada toko obat di kudus gak.

  23. Oeeng's Rabbit 22 Agustus 2009 pukul 2:58 pm

    To Aditya, yg dibutuhkan obat apa aja, kebetulan kami ada di semarang sama di pati. InsyaAllah kami bisa bantu

    salam

  24. DANIELS RABBIT ps minggu 22 Agustus 2009 pukul 5:46 pm

    BAGI YANG MEMBUTUHKAN KELINCI,OBAT2AN & PELET KELINCI BISA MENGHUBUNGI KAMI
    DANIELS RABBIT
    Komp P&K blok A3/12 pejaten barat
    PS minggu JAKSEL
    021-71018436
    021-79184022

  25. uddin 29 Agustus 2009 pukul 2:18 pm

    saya bisa dapatkan obat buat skabies kelinci di daerah solo atau jogja dimana alamatnya ya……
    tolong bgt………..
    kelinciku udah parah ni………..

  26. Rendro 31 Agustus 2009 pukul 2:35 am

    @ mas uddin, kalau obat scabies di daerah jogja bisa beli di toko-toko peternakan (PS/poeltry shop). Didaerah jogja banyak, saya sering beli di daerah pasar cebongan mlati, sleman namanya wormactin.

  27. Nana 2 September 2009 pukul 11:58 am

    kalo misalnya kelincinya itu kena penyakit..
    kya penyakit kulit gitu..
    obatnya apa???

  28. astri 12 September 2009 pukul 1:06 pm

    mas…. kalo kelinci2 ku kok kuping and hidungnya pada borokan ya??

    kayanya menyebar dech……..

    saya harus gmn???obt apa yang manjur?

  29. Oeeng's Rabbit 13 September 2009 pukul 3:57 pm

    mbak Astri kemungkinan kelincinya kena scabies udah parah.suntik wormectin mbak. InsyaAllah 2-3 kl suntik sembuh.kebersihan kandang dijaga mbak. kelinci yang terkena scabies diisolasi biar tidak menular.

  30. lutpie 29 September 2009 pukul 2:46 am

    kalo mo beli obat2an klinci dimalang…dimana yaa…???

  31. Lily 2 November 2009 pukul 1:01 pm

    Wah, keliciku kena scabies, mau beli wormectin/ ivermectine di Malang dimana ya? kok susah carinya.. masa harus datengin dari Jkt…

  32. tjandra 27 November 2009 pukul 8:55 am

    ada yg tau ga,wormectin di daerah serpong tangerang ada yg jual ga?

  33. yunizar idang 5 Desember 2009 pukul 12:01 pm

    Mohon info toko obat kelinci yg bisa delivery, sy tinggal di bogor, hp 0818760080 thanks

  34. abu 6 Desember 2009 pukul 2:10 pm

    Bisa pesan wormectin dan viterna plus,berapa harganya.
    sekalian info cara penggunaannya.Kirim ke Kota Palembang.
    balas ke email safwanabu0@gmail.com bagaiaman cara ordernya.
    scabies kelinci gw sdh parah, kasihan jadi males makan sampai kurus.
    thx

  35. Kabar Kelinci Indonesia 6 Desember 2009 pukul 3:16 pm

    ditelpon saja. kami bukan penjual obat di situs ini. Itu hanya informasi. Atau cari di obat-obat hewan. Soal merek boleh beda, tapi yg penting isi antibiotiknya. Obat hewan sapi, domba boleh untuk kelinci. Asal jangan obat anjing saja.

  36. curup's rabbit 9 Desember 2009 pukul 1:28 pm

    untuk di kota padang bisa hubungi curup’s rabbit 085263567631

  37. salsa 10 Desember 2009 pukul 1:11 am

    misi saya maw tnya donk tolong kasih daftar dokter hewan, petshop, & tmpat jual obat 2x kelinci di jakarta

  38. Budi setiawan 13 Desember 2009 pukul 10:31 am

    Saya mau tanya kalo kelinci baru saja disuntik pake wormectin nah terus kelinci lgsung disembelih dan dikonsumsi bagaimana,, bahaya ato tidak?

  39. Kabar Kelinci Indonesia 13 Desember 2009 pukul 1:46 pm

    apapun jenis antibiotiknya tidak boleh mengonsumsi daging kelinci yg sebelumnya di suntik. Sebagian riset mengatakan minimal 6 hari, sebagian 10 hari. Kalau baru sehari atau dua hari sangat berbahaya bagi manusia.

  40. abu 13 Desember 2009 pukul 10:20 pm

    3 hari lalu, nyuntik kelinci dengan intermectine (isinya terramycin). disarankan 1 ml. terus waktu nyuntik kelinci berontak dan terlepas. obat yg masuk baru 0,5 ml, dan ngga disuntik lagi. apakah dosisnya mencukupi.pengobatab scabies ini apakah cukup sekali suntik aja ya..karena kasihan kalau harus diulang lagi nyuntiknya.
    benarkah nyuntiknya didaerah tengkuk, soalnya sehabis disuntik kulit didaerah yg disuntik memerah kayak bengkak walupun besoknya sdh normal lagi, apa memang demikian kalau habis disuntik.
    oh iya kemarin saya pesan antibiotik ini di Bandung.
    salam

  41. Kabar Kelinci Indonesia 14 Desember 2009 pukul 4:52 am

    itu sih soal cara menyuntiknya amatiran. Manusia pun berontak kalau disuntik. dan kelinci juga trauma oleh suntikan. Soal dosis ya sesuai aturan lah. Tidak bisa digeneralisasi. Timbang bobot kelinci. baru ambil kebijakan.

    scabies itu artinya kuku kelinci dan kandang anda kotor.
    Kulit tidak perlu bengkak kalau nyuntiknya bener. jangan2 suntiknya tumpul. Nyuntik bisa dimana saja. Kalau scabies lebih baik di dekat leher. tapi hati2 jgn sampai kena otot. Nanti bisa iritasi. cari bagian daging yg tebal. Bagian pantat samping atau lebih tepatnya paha yg banyak gumpalan dagingnya itu biasanya lebih nyaman. Pegang kelinci secara nyaman, elus2 yg lama dulu supaya nyaman baru dipegang, baru di suntik. Kalau nyuntik jangan sendirian. Satu megang satu nyuntik. begitu.

  42. dewi 14 Desember 2009 pukul 9:09 am

    mau tanya,bisa gak obat injeksi buat kelinci yg kena scebie dikirim kemakasar.soalnya disini tdk tau mau bl dimana.soalnya kelinci sy ada 4 ekor smua kena scebie.mhn jawabannya dgn cepat

  43. Kabar Kelinci Indonesia 14 Desember 2009 pukul 9:34 am

    KKI bukan penjual obat. Sudah dikasih no tlp ya telpon saja.

  44. chika 18 Desember 2009 pukul 10:43 am

    kelinci aqw bulunya bergumpal gumpal atau menggumpal itu kenapa yah trus bulu pantatanya bergumpal juga dan dia sering garuk2 gitu trus di kandangnya walaupun sudah dibersihkan tetep ada butiran putih kyk ketombe,itu knapa ya,mohon petunjuknya,trims

  45. Kabar Kelinci Indonesia 18 Desember 2009 pukul 1:06 pm

    Pertanyaan kenapa? jawabnya mudah, karena pemeliharanya jorok. Itu saja. jadi enggak usah mencari sebab lain kecuali itu. Menggumpal karena enggak pernah dicukur. Namanya juga bulu panjang, mesti rajin dicukur. Kalau sudah menggumpal potong. kalau sulit motong mesti telaten menguraikan dengan air hangat, lalu dipilah2 dulu, sedikit demi sedikit dicukur. pakai gunting tajam.

    ketombe kemungkinan besar jamur. Kalau dibiarkan jorok terus bisa mengelupas kulitnya, dan rontok bulunya. segera ambil tindakan.

    kalau tidak lihat langsung agak sulit. tetapi agaknya itu disebabkan jamur. Coba cek lagi, apakah di sekitar kulit itu ada jamurnya?

    Ini soal kebersihan yg tidak bener. Bersihkan kelinci dengan air hangat di sekitar yang sakit. Lap dengan pelan2, dielus2 dulu supaya tidak berontak. Setelah dilap, lalu dikeringkan barang 15 menit. Jika memang nanti terbukti ada jamur (butiran-butiran putih mengelupas dan merontokkan bulu dengan cara menjalar) obati saja dengan mycospor (produk bayer). Salep warna hijau 15 g dengan kandungan 10 mg bifonazol.

    Selain itu pada bagian kuku juga harus rutin dibersihkan, dilap pakai air hangat. Itu jamur atau kutu sangat menular. Bersihkan kandang segera. Kandang divaksin dengan siram air sabun, atau siram air panas. Kalau tidak nanti sisa-sisa jamur bisa menyerang lagi.

  46. Edy Astono 28 Januari 2010 pukul 3:10 am

    Yth. Kang saya perlu obat kelinci untuk sakit kembung dan scabies gimana cara belinya ya. Saya perlu obat kembung 5 paket n scabies 10 paket + inject nya kirim ke Bontang Kalimantan Timur berapa ongkosnya. Thank atas bantuannya.

  47. iLa 28 Januari 2010 pukul 10:15 am

    mas, mnt infonya toko obat kelinci d’pkan baru dimana ia?
    klinci saya sring gatal-gatal d’pinggiran telinganya, dan sring flu, apa obtnya ia?

  48. Billy 4 Februari 2010 pukul 7:22 am

    JUAL OBAT/VITAMIN UNTUK KELINCI GROSIR/ECERAN
    1. Memacu pertumbuhan&penggemukan kelinci
    2. Mempertebal&memperhalus bulu,
    3. Meningkatkan daya tahan tubuh dari berbagai virus&bakteri
    4. Mengurangi kematian&stress
    5. Menambah nafsu makan&membantu pencernaan
    untuk harga grosir dapat di berikan harga yang lebih murah
    wilayah jakarta,bekasi dan sekitarnya barang dapat diantar
    selain untuk kelinci tersedia juga obat / vitamin untuk ikan,burung,bebek,ayam,sapi,kambing,anjing&kucing
    menerima pesanan dari dalam & luar kota
    informasi harga dan pemesanan ke :
    email : b1llys4n@yahoo.com /021-37143689/021-68170108

  49. kikie 8 Februari 2010 pukul 1:29 am

    kalo obat flue, batuk dan pilek buat kelinci itu obatnya apa ya… dan ada ga yang jualnya… mohon infonya dunk…
    karena semua kelinciku sakit gara2 ada satu kelinci yang sakit…
    terimakasih

  50. Kabar Kelinci Indonesia 8 Februari 2010 pukul 7:11 am

    Cari obat untuk pasteurella multocida. Jenis enrofloxacin. Sebaiknya tidak berburu obat sebelum memahami apa itu pilek dalam kelinci. Baca bagian tulisan pasteurella multocida.

  51. Toni 16 Maret 2010 pukul 7:24 pm

    Alternatif jitu, jika tidak ada obat2 kelinci spesifik,atau toko obat hewan, anda bisa gunakan obat untuk manusia, contoh:, untuk pilek ,sesak napas gunakan injek Oxy tetra,teramycin, atau garamicine, untuk scabies, gunakan Kapsul tetrasiklin masukan minyak goreng baru,kemudian oleskan ke yg sakit,sakit disebabkan jamur gunakan salep myconazool , whiteFil,U 24,; obat oral gunakan Amphysilin syirup atau puyer, pengalaman saya seperti itu, obat itu gampang diperoleh di Apotek , atau Puskesmas terdekat Anda, murah tidak susah, bukankah obat tersebut sebelum ke Manusia dites melalui kelinci dulu…, sukses kelinci Indonesia,

  52. Kabar Kelinci Indonesia 17 Maret 2010 pukul 4:16 am

    sedikit masukan. Obat manusia belum tentu sepenuhnya bisa digunakan untuk kelinci. Pilek kelinci bukan seperti pilek manusia. Sebenarnya kelinci tidak pilek, melainkan terkena kuman pasteurella multocida. Jadi salah terapi jika memakai obat pilek. Minyak goreng ketika dimasukkan pada kelinci akan menggumpal menjadi cairan lemak yang tidak bisa dicerna dalam jangka waktu lama. Sangat berbahaya. memang tidak akan masalah dalam waktu dekat, seperti halnya makan gorengan. tetapi pada masa lama penumpukan lemak akan menimbulkan masalah manakala disertai penyakit lain. Ampicilyn tidak direkomendasikan untuk kelinci dan berbagai riset tidak pernah mendapatkan efektivitas untuk kelinci.

  53. Badruzz 23 Maret 2010 pukul 4:07 am

    Mas,mau nanya,obat buat mencret untuk kelinci apa namanya?

  54. nyittt 17 April 2010 pukul 7:06 am

    nama obt mata yg terus2an berair buat kelinci apa ya?
    Cz uda aq kasih salep teramysin..di skitar kelopak..tetep ja ga sembuh..
    Kasian nih jadi bulu di skitar mata ngusut cz kena air mata.
    Thx..

  55. Kabar Kelinci Indonesia 17 April 2010 pukul 2:47 pm

    Obat mata Cendo yang sudah teruji. beli di apotik. pada bagian obat mata di situs ini juga sudah dijelaskan kok.

  56. SARWANTO 18 April 2010 pukul 9:35 am

    assalamu’alaikum,
    mas saya dari lampung bisa tolong kasih tahu alamat toko obat buat klinci dilampung? tolong jawabanyya di kirim fia sms ke nomor hp saya (081996851768)
    ditunggu jawabannya.
    wassalam

  57. FENDY 21 April 2010 pukul 1:35 pm

    AKU PERNAH COBA,untuk kelinci yg telinganya gatal2 pake salep 88. ternyata sembuh! selain lidah buaya,ada ga obat alami yg lain.?/? mksh situs ni luar biasa.

  58. monika 30 April 2010 pukul 6:48 am

    kelinci saya jd murung abis d mandiin dan d kasih obat jamur ..
    kenapa ya pa jadi murung (diam terus)

  59. Kabar Kelinci Indonesia 2 Mei 2010 pukul 5:19 pm

    stres. Gak usah dimandikan jika belum memahami benar. lain kali kalau tanya masalah yg nyambung dengan tema. Tema obat kok pertanyaannya mandi.

  60. ratu 6 Mei 2010 pukul 1:24 am

    mas kaki klinci saya jd bengkok tu gmana caranya mas biar sembuh soalna saya da lurusin kakinya malah bengkok ke belakang

  61. Kabar Kelinci Indonesia 6 Mei 2010 pukul 9:23 am

    kalau bengkok sejak keturunan ya sulit. tetapi kalau kecelakaan masih mungkin pulih, terutama pada kelinci di bawah umur 3 bulan.
    masalah kalsium menjadi penting untuk pengobatan dalam. Wortel bisa menjadi solusi. Misalnya rutin diberikan 2 hari sekali, secukupnya. Jangan banyak2. Yg penting rutin. tanaman lain yg mengandung kalsium juga perlu.
    ada wawasan juga dari situs prestasikelinci.wordpress.com. Silahkan kunjungi.

  62. foster 6 Mei 2010 pukul 2:51 pm

    Wormectin bisa buat jamur gk?
    Ketombe d badan n bulu rontok, kulit ada sedikit iritasi.
    Apa jamur ato kutu bulu (Cheyletiella) ?
    Rencana pengobatan baru wormectin.

  63. foster 6 Mei 2010 pukul 2:54 pm

    Setelah mandi (pake shampoo mild buat kitten biasa), sterilisasi lingkungan sekitar, ketombe berkurang.
    Apa medicated (sulfur) shampo buat anjing-kucing bisa digunakan untuk masalah ketombenya (ketombe ada yg bintik” ada yg flake jg)?
    salep jamur model miconazol (ato apa namanya mirip” begitu) aman, takutnya tetelan saat rabbitnya grooming diri sendiri.

  64. ratu 9 Mei 2010 pukul 12:24 pm

    mas klinci sy kasih sayuran tp pas sy kasih fur malah ga mau gimn solusinya??

  65. nancy3wsb 13 Mei 2010 pukul 5:22 am

    mas, kalau menyuntik kelinci kena mastitis, kira2 jarum suntik dimasukkan sedalam 2mm cukup? saya suntik terramycin, berat kelinci lyon 3kg saya beri 0.3ml. kusuntik di bagian paha atas. Kalau suntik subkutan wormectin waktu scabies sudah beberapa kali. Tapi yang jenis masuk kedaging baru kali ini. Kalau induk masih mau menyusui ,para bunny babies tak perlu saya beri susu tambahan? tiap pagi lantai kandang (pakai kandang semen.kandang bambu) saya bersihkan pakai rinso kok tetap kena scabies ya? apa karena kadang dilepas dipekarangan? ciprofloxacin boleh diberikan kelinci? thanks a lot untuk infonya :-)

  66. Dewi 14 Juni 2010 pukul 7:17 am

    Bayi kelinci saya pilek, umurnya baru 6 hari. Kira-kira kalo dikasih obat pilek buat kelinci induk boleh ga ? Kalo ga boleh sebaiknya si anak dikasih apa supaya pileknya sembuh ? Makasi :)

  67. aditya gumilang 29 Juni 2010 pukul 4:23 pm

    mas jual “sun drop”,itu bener untuk cacingan…habisnya kelinci saya nafsu makan hilang tiba tiba kurus…..kotorannya warnanya lebih hitam lembek apa benar obatnya itu????

  68. Kabar Kelinci Indonesia 30 Juni 2010 pukul 2:48 am

    sebentar. Kami agak bingung menghubungkan vonis cacingan lalu terkait dengan nafsu makan hilang.
    Soal cacingan gini saja. kalau sudah umur 3 bulan memang wajib diberikan obat cacing. Juga dibutuhkan beberapa hari memberi makan daun pepaya. Jika itu cacing biasa daun pepaya cukup efektif mematikan cacing. Jika tidak cukup maka memang perlu obat cacing, bisa pakai obat cacing hewan ruminansia, dan jangan pakai obat cacing manusia atau hewan anjing/kucing. Dosisnya pun harus rendah.
    soal tidak mau makan itu setiap sakit pencernaan semua sama. Hitam lembek, jika disertai berbau biasanya terserang bakteri. Perlu investigasi akurat memang. tetapi sebelum jauh sakit, anda bisa memberikan antibiotik alami dengan ramuan bawang putih, campur jahe merah (beli di indomart), juga sertakan biji pepaya kering. Gula jawa juga perlu dicampurkan untuk energi. Berikan pakan rumput2 gulma, seperti legetan, patikan cina, patikan kebo dll. Hindari pakan padat, dan terus berikan air bersih.

  69. Putri 21 Agustus 2010 pukul 8:45 am

    mohon infonya,
    kelinci saya sudah 5 hari ini tidak bisa makan dg baik, hmapir tidak makan dan menjadi kurus, juga mencret. yg bisa saya lihat dg kasat mata dia kena flue, sampai matanya mengeluarkan air setiap hari n badannya terlihat basah, tapi saya gak tahu persisnya dia sakit apa, dan hari ini mata sebelahnya terlihat buta dan tetap mengeluarkan air, saya tidak tahu obat apa yg tepat untuk kelinci saya dan juga di tempat saya tinggal tidak ada dokter hewan.
    mohon infonya.. URGENT krn saya takut dia mati :(
    salam,

    Putri

  70. Kabar Kelinci Indonesia 25 Agustus 2010 pukul 7:41 am

    Baca pasteurella multocida. Sudah dijelaskan panjang lebar.

  71. olivia 28 Agustus 2010 pukul 2:39 am

    mas saya mau pesen donk yg obat mencret 5000 ke jakarta,kena brp yah? please hubungi saya 0856 855 6848 , brp lama pengirimannya?

  72. Kabar Kelinci Indonesia 29 Agustus 2010 pukul 5:09 am

    kalau pesen ya telpon langsung.

  73. Tya Tryanti 16 September 2010 pukul 11:13 am

    mas,saya mau tanya obat buat kelinci mencret apa y?? saya udah kasih obat norit tapii gk mempan. terus saya kasih daun jambu batu jga gk mempan. gmn y crax??? blz

  74. Kabar Kelinci Indonesia 16 September 2010 pukul 6:20 pm

    mencret kelinci itu beragam. Penyakitnya sesungguhnya bukan mencret. Yang perlu diteliti adalah jenis2 kotoran yang keluar, sebab hampir semua kelinci yang sakit pencernaan yang masih bisa berak akan disertai mencret. Sebagian lagi kotoran terlalu padat, tidak mengeluarkan kotoran. Kalau memang sekedar mencret biasa, alias hanya gangguan pencernaan ringan biasanya dengan ramuan tradisional itu sembuh. tetapi kalau disebabkan oleh faktor lain ya tidak cukup memang.

  75. Ali Soetrisno 27 September 2010 pukul 9:50 am

    Assalammualaiikum Wr Wb,
    Saya peternak kelinci dari Timika – Papua, dan saat ini saya membutuhkan obat-obatan serta vitamin untuk kelinci peliharaan saya. adapun obat yang saya butuhkan adalah :
    1. Obat untuk kembung dan mencret.
    2. Obat untuk penyembuhan luka karena penyakit kulit / ruam pada kelinci.
    3. Vitamin untuk kelinci.
    demikian informasi dari saya, jika Bapak melayani pengiriman maka mohon informasi harga obatnya serta ke rek mana saya bisa transfer uangnya.
    wassalam,
    Ali Soetrisno.
    RM “Vantasia” (dpn kantor PT. Inamco).
    Jln. Yos Sudarso – Sempan.
    Timika – 99910.
    Papua.
    HP:081240191965l

  76. candra 4 Oktober 2010 pukul 3:33 pm

    kelinci ku tipe anggora masih 2 bulan, wlw g sakit menceret boleh tidak ttp boleh disuntik wormectin sebagai kekebalan tubuh nya.???
    tlg dbantu ^^

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 147 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: